Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Sering "Ngadat", KCJ Gandeng Garuda untuk Perawatan

Kompas.com - 18/06/2014, 17:21 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Commuter Jabotabek (KCJ) menandatangani kesepakatan dengan anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk, PT Garuda Maintenance Facility Aeroasia (GMF) dalam bidang perawatan dan perbaikan motor listrik selama satu tahun. Tujuan kerjasama tersebut untuk mengurangi gangguan sarana KRL yang terkait dengan motor listrik.

"Dalam jangka panjang, kami yakin bentuk kerjasama ini dapat mengurangi gangguan sarana KRL terkait motor listrik," ujar Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek, Tri Handoyo di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Handoyo menjelaskan, perbaikan motor listrik KRL nantinya akan dikirim PT KCJ ke GMF untuk ditangani. Prosesnya meliputi penggantian komponen motor listrik dengan komponen asli dari pabrik dan pengujian motor dengan standar internasional.

Pemilihan GMF sebagai mitra dalam perbaikan motor listrik KRL tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya GMF dianggap sudah berpengalaman dalam bidan perbaikan dan perawatan rangka, mesin, dan komponen di bidang aviasi maupun non aviasi.

Sementara itu, Direktur Utama GMF, Richard Budihadianto menyambut baik kerjasama ini. Dia mengatakan, kerjasama ini adalah bagian dari bisnis GMF untuk meraih pasar domestik dan internasional.

"Dengan kerjasama ini membuka peluang GMF terutama GMF Power Services untuk meraih pasar domestik dan internasional dalam perawatan non aviasi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com