Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Mudik, Kredit Motor Kian Laris

Kompas.com - 30/06/2014, 20:18 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) menyatakan, ada kenaikan pembiayaan kredit sepeda motor sebesar 10 persen dalam beberapa bulan ini. Faktor kenaikan kredit sepeda motor tersebut disebabkan karena berdekatan dengan momentum mudik lebaran.

"Iya itu ada kenaikan sekitar 5-10 persen pada tahun ini, memang berdekatan dengan mudik juga," ujar Direktur Utama Adira Finance, Willy S. Dharma, di Jakarta, Senin (30/6/2014).

Willy menjelaskan, kenaikan jumlah masyarakat yang menggunakan kredit Adira menjelang mudik memang sering terjadi. Fenomena serupa juga terjadi pada menjelang musim mudik tahun lalu.

"Memang, kenaikan seperti ini sering terjadi menjelang mudik, tahun lalu juga kurang lebih sama," katanya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Adira Finance juma memaparkan perkembangan kinerja unit usahanya, dimana sampai Mei 2014 telah menyalurkan pembiayaan baru mencapai Rp 657 miliar.

Hal tersebut memberikan kontribusi 5 persen dari total penyaluran pembiayaan selama 5 bulan pertama yang mencapai Rp 13,8 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com