Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Beras Bulog Kediri Selama Ramadhan Diklaim Aman

Kompas.com - 01/07/2014, 21:23 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Perusahaan Umum Bulog Sub Divisi Regional Kediri, Jawa Timur, menjamin bahwa ketersediaan beras selama Ramadhan ini cukup melimpah. Stok bahkan mencukupi untuk kebutuhan setahun mendatang.

"Stok kami ada 35.000 ton dan cukup untuk 12 bulan ke depan," kata Arif Mandu, Kepala Bulog Kediri, kepada Kompas.com, Selasa (1/7/2014).

Selama ini, Bulog Divre Kediri membawahi tiga kabupaten dan kota, yaitu Kota Kediri, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Nganjuk. Untuk pemenuhan ketahanan pangan di tiga tempat tersebut, Bulog terus melakukan penyerapan beras ataupun gabah dari petani.

Untuk kebutuhan penyaluran beras untuk warga miskin di tiga kabupaten itu, Bulog setiap bulannya mendistribusikan sekitar 3.200 ton raskin. Menghadapi kemungkinan peningkatan harga kebutuhan pokok selama bulan puasa ini, Bulog juga bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, mengadakan operasi pasar. Tujuannya untuk normalisasi harga kebutuhan pokok yang mungkin naik seiring meningkatnya permintaan.

Operasi pasar itu telah dilaksanakan dan dilakukan pada beberapa pasar kecil ataupun besar seperti Pasar Pahing, Selasa siang tadi di Kediri. Namun, operasi pasar tersebut menggunakan beras jenis premium, bukan beras medium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com