Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Merpati: Tak Masalah Saya Dicopot

Kompas.com - 08/07/2014, 10:22 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengganti direksi PT Merpati Airlines ditanggapi santai oleh Direktur Utama Merpati, Asep Ekanugraha.

Menurutnya, rencana tersebut tidak masalah untuk dirinya dan dia akan menerima keputusan pemegang saham Merpati yaitu pemerintah.

"Tidak apa-apa. Gak ada masalah. Pokoknya prinsipnya pemegang saham kami ikuti. Dia (pemegang saham) kan pemilik," ujar Asep Ekanugraha di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Rencana penggantian direksi Merpati sudah jauh-jauh hari dikemukakan Dahlan. Menurutnya, langkah tersebut merupakan salah satu upaya agar manajemen Merpati mampu tampil lebih baik dan mampu melewati masa-masa sulit yang menerpa Merpati sejak lebih dari satu tahun lalu.

Selain Dahlan, awal pekan ini Komisi VI DPR RI juga mencantumkan poin penggantian direksi Merpati dalam rekomendasi DPR yang diserahkan kepada Dahlan Iskan.

"Meminta Kementerian BUMN segera memberhentikan direksi PT Merpati yang sekarang dengan yang bersih, memahami bisnis penerbangan, dan memahami secara menyeluruh permasalahan Merpati dan memiliki konsep atau strategi bisnis untuk menyelesaikan masalah Merpati," bunyi salah satu poin dalam dokumen rekomendasi DPR yang didapatkan Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com