Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Mau Jadi Menteri, Ibunda dan SBY Beri Pesan yang Sama ke CT

Kompas.com - 09/07/2014, 11:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengakui dirinya memperoleh pesan yang sama dari sang ibunda dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat dirinya ditunjuk mengisi jabatan tersebut.

"Pesan yang sama saat izin ke ibu saya untuk jadi menteri dan saat Presiden melantik saya sama, yaitu 'Tolong jaga harga di pasar.' Itulah alasan kenapa Menteri Perdagangan (M Lutfi) hampir setiap hari menerima telepon dari saya," kata CT saat memberi sambutan pada acara buka puasa bersama di Kantor Kementerian Perdagangan, Selasa (8/7/2014).

Menurut CT, berbekal pesan tersebut, ia mengaku "rajin" memantau harga-harga khususnya bahan pangan di pasaran. Sebab, merupakan tugas pemerintah, tak terkecuali dirinya, untuk menjaga stabilitas harga-harga bahan pangan.

"Ini adalah tugas kami semua memastikan kepentingan produsen, yaitu petani, peternak, nelayan dan kepentingan konsumen harus kita jaga," ujar CT.

Lebih lanjut, CT mengatakan bila harga naik atau turun, pemerintah akan sama-sama pusing. Sebab, apabila harga naik, maka masyarakat yang akan dirugikan. Sementara itu, apabila harga turun, maka produsenlah yang akan dirugikan.

"Kalau harga naik, kami pusing. Kalau harga turun, kami juga pusing. Misalnya, cabai kita punya masalah (karena harga yang turun). Ayam kita juga punya masalah," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com