Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warung Makan di Bireuen Habis Dipesan Hingga Jelang Lebaran

Kompas.com - 15/07/2014, 21:34 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN.KOMPAS.com - Sejumlah cafe dan warung di Kota Bireuen, sudah memiliki jadwal padat yang dipesan oleh komunitas untuk berbuka puasa.

Dari pantauan Kompas.com, sejumlah warung yang ada di Bireuen sudah dipesan hingga seminggu jelang lebaran. ”Hampir setiap hari full ada yang buka bersama dari beberapa kantor atau komunitas,” kata Muklis, seorang karyawan, Selasa (15/7/2014).

Untuk itu, setiap yang ingin melakukan buka puasa bersama, sejumlah cafe menerima pesan tempat minimal dua hari sebelum dipakai. Hal itu dilakukan agar pesanan menu berbuka bisa dipersiapkan lebih awal.

Ernawati, warga Kota Juang, menyebutkan ia sudah jauh-jauh hari memesan tempat untuk 30 rekan sekantornya berbuka. Ayam lepas menjadi pilihannya untuk tempat berbuka puasa karena dekat dengan mushala.

”Kalau cari tempat memang harus selektif. Waktu magribkan singkat jadi tempatnya yang dekat dengan musala atau paling tidak memiliki mushala yang cukup menampung belasan orang,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com