Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahana Bukukan Laba Bersih Rp 42,7 Miliar per Semester I

Kompas.com - 18/07/2014, 15:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) sepanjang semester I -2014 membukukan laba bersih Rp 47,2 miliar. Perolehan itu merupakan konsolidasi dari anak usaha yang terdiri dari Bahana Securities, Bahana TCW Investment Management, Bahana Artha Ventura dan Graha Niaga Tatautama.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (18/7/2014), jumlah laba bersih yang diperoleh itu telah mencapai 98 persen dari target 2014 yakni sebesar Rp 47,9 miliar. Kontributor utama laba adalah Bahana Securities, yakni sebesar Rp 34M.

Beberapa proyek investment banking yang telah diselesaikan di semester I-2014 antara lain right issue dan placement saham Garuda sebesar Rp 1,485 triliun. Selanjutnya IPO Wika Beton sebesar Rp 1,207 triliun dan placement saham Telkom dengan nilai transaksi sebesar Rp 2,585 triliun.

Hingga akhir tahun selain bisnis capital market, Bahana Securities juga menggarap bisnis financial advisory, di antaranya sebagai konsultan keuangan BNI Life, pengambilalihan PT Inalum senilai 550 juta dollar AS dan akuisisi PT Inhealth oleh Bank Mandiri Rp 1,75 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com