Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Diprediksi Menguat, Perhatikan Saham Ini

Kompas.com - 23/07/2014, 09:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sehari setelah pengumuman pemilihan presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak variatif, dengan potensi penguatan. Adapun kisaran perdagangan berkisar 5.079 hingga 5.165.

"Jika dilihat dari data mingguan, IDX masih berada diatas level standar deviasi 1 dari MA20 weekly, di kisaran 4,970 yang berfungsi sebagai support untuk IHSG dan potensi penguatan masih menuju kisaran level 5,165," kata analis Bahana Securities Chandra Widjanarka, Rabu (23/7/2014).

Pada hari, ini saham yang dapat diperhatikan Wika Beton dengan kode emiten WTON. Prediksi ini seiring laporan keuangan perseroan yang akan dirilis hari ini. "Saham ini diperkirakan akan keluar result kuartal II 2014 yang cukup solid," ujar Chandra.

Pada perdagangan hari Selasa(22/7/2014) IHSG bergerak volatile dikarenakan berita politik di tengah hari, membuat IHSG sempat melemah hingga 110 poin. Akan tetapi berhasil ditutup hanya melemah 43 poin (0,8 persen)  hingga ditutup di kisaran standar deviasi 1 dari MA20 dikisaran 5,070 dan resistance di kisaran 5,165.

Investor asing melakukan pembelian bersih sebesar Rp 6 miliar dengan penyumbang pelemahan terbesar adalah saham perbankan dan semen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com