Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Isi ATM Rp 1,9 Triliun per Hari

Kompas.com - 24/07/2014, 03:35 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Mandiri Tbk menyiapkan dana untuk kebutuhan masyarakat ketika Lebaran mencapai Rp 33,9 triliun. Direktur Utama Budi G Sadikin menuturkan, setiap hari Bank Mandiri akan mengucurkan sekitar Rp1,7 triliun hingga Rp 1,9 triliun per hari ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Besar sekali angkanya. Ada kenaikan dana yang kita siapkan 15 persen dibanding Lebaran tahun lalu,” kata Budi kepada wartawan di Gedung Mandiri Plaza, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Direktur Commercial dan Business Banking Mandiri, Sunarso mengatakan, dana yang digunakan untuk menghadapi Lebaran tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Mandiri menyiapkan kebutuhan masyarakat di beberapa daerah yang tersebsar seperti Medan, Semarang, Surabaya, dan Bandung. “Distribusi dana ini dua minggu sebelum Lebaran,” katanya.

Dia menambahkan, untuk menjamin ketersediaan dana di anjungan tunai mandiri, Bank Mandiri memberikan penjagaan khusus selama Lebaran dan liburan. Bahkan, pada hari cuti bersama, Bank Mandiri juga melayani nasabah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com