Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyeksi, IHSG Bakal Respon Kinerja Emiten

Kompas.com - 24/07/2014, 08:20 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sentimen pemilihan Presiden di lantai bursa saham diperkirakan akan mulai digantikan oleh laporan kinerja emiten di akhir semester pertama. Dua hari sebelum libur Lebaran, Kamis (24/7/2014), Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan variatif menguat.  

Pasar saham AS bergerak variatif pascarilis kinerja Facebook yang di atas ekspektasi pasar. Pelemahan dialami indeks Dow Jones Industrial Average sebesar 0,16 persen sementara indeks S&P500 menguat sebesar 0,18 persen.    

Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham dipengaruhi oleh perkembangan geopolitik di Timur Tengah dan Eropa. Apresiasi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei 225 sebesar 0,12 persen, sedangkan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan melemah 0,04 persen. Harga kontrak berjangka (futures) komoditas terkoreksi.  

Dari dalam negeri, investor kini fokus pada kinerja semester pertama perusahaan tercatat (emiten). Di sisi lain, terpilihnya Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih direspons positif oleh pelaku pasar, tidak terkecuali investor asing. Kedepan, pelaku pasar menanti susunan kabinet yang akan membantu Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam menjalankan pemerintahan lima tahun kedepan.      

Menurut Analis Teknikal Mandiri Sekuritas, IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks memasuki fase konsolidasi di kisaran 5.165 – 4.989. Indeks bergerak menguat 0,19 persen setelah mengalami koreksi cukup tajam. "Hari ini Indeks akan bergerak variatif menguat. Indeks bergerak di kisaran support 5.074 dan resistance 5.126," tulisnya.

Saham-saham yang direkomendasikan TBIG, KLBF, UNVR dan ADRO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com