Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Hari Terakhir, Kemenperin Genjot Beberapa Program

Kompas.com - 24/07/2014, 23:53 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perindustrian menggenjot sejumlah program prioritas yang harus dicapai dalam 100 hari sisa masa Kabinet Indonesia Besatu II.

"Pada saat ini pemerintah sedang memasuki masa akhir, untuk itu Kementerian Perindustrian melaksanakan program-program yang masih menjadi pending matters untuk segera diselesaikan pada 100 hari ini," ujar Menteri Perindustrian, M.S Hidayat di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Hidayat menjelaskan, program yang digenjot Kemenperin terdiri dari lima program besar yaitu regulasi pembangunan industri, program penumbuhan dan pengembangan industri, program penumbuhan industri kecil dan menengah, program penyebaran dan pemerataan industri, dan fasilitas insentf fiskal untuk industri.

Dari beberapa program prioritas, ada beberapa poin penting misalnya penyelesaiaan pembangunan pabrik Pupuk Kaltim 5 dalam program penumbuhan dan pengembangan industri.

Sementara untuk fasilitas insentif fiskal untuk industri, Kemenperin mempercepat proses penerbitan Keputusan Menteri Keuangan terkait persetujuan fasilitas tax holiday.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com