Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu ke Rumah Mertua untuk Jaga Keseimbangan Ekuilibrium

Kompas.com - 29/07/2014, 01:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti beberapa anggota Kabinet Indonesia Bersatu II lainnya, Menteri Keuangan (Menkeu) M Chatib Basri pun menyelenggarakan open house Idul Fitri di kediaman dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (28/7/2014). Chatib mengaku selama Lebaran, ia tetap tinggal di Jakarta.

"Saya pagi-pagi di rumah bersama kakak-kakak. Setelah itu ke Istana terus ke rumah (Wakil Presiden) Pak Boediono," kata Chatib kepada wartawan di rumah dinasnya, Senin.

Selain itu, Chatib pun mengunjungi kediaman mertuanya. Menurut Chatib, mengunjungi mertua merupakan sebuah kewajiban. Ia pun mengatakan, dirinya dan keluarga tidak mudik, lantaran sejak lahir ia tinggal di Jakarta.

"Habis dari rumah mertua, terus ke sini (rumah dinas). Kan kalau tidak, tidak menjaga ekuilibrium. Tidak bagus itu. Saya lahir dan besar di Jakarta. Saudara di sini semua," ujar dia.

Pantauan Kompas.com, sejumlah tamu hadir di kediaman dinas Chatib. Terlihat beberapa pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan, Presiden Direktur PT Indosat Tbk Alexander Rusli, Direktur PT Pelindo II RJ Lino, ekonom dan komisaris independen PT Bank Mandiri Tbk Aviliani, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin, Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Pahala N Mansury, serta Direktur Mikro dan Perbankan Ritel Bank Mandiri Heri Gunardi.

Hadir pula Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Kartika Wirjoatmodjo, Managing Director dan Ekonom Senior Standard Chartered Bank Fauzi Ichsan, serta Ketua Umum Indonesia National Shipowner Association (INSA) Carmelita Hartoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com