Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: Setiap Tahun Masalah Mudik Itu-itu Saja

Kompas.com - 05/08/2014, 02:09 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) E.E Mangindaan mengklaim mudik Lebaran tahun ini memang relatif lebih baik dari tahun lalu. Namun dia mengakui masih ada masalah-masalah dilapangan yang menurutnya adalah masalah yang sama seperti beberapa tahun belakangan.

"Setiap tahun itu saja masalahnya. Masalahnya ada perlintasan sebidang," ujar E.E Mangindaan setelah acara Halal Bihalal di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (4/7/2014).

Dia menjelaskan, untuk mengatasi masalah tersebut di tahun-tahun ke depan, perlu adanya Kementerian yang meredam ego sektoralnya dengan mengalah membuat under pass atau jembatan layang di beberapa perlintasan sebidang yang memiliki potensi kemacetan saat arus mudik.

"Bisa Kementerian Pekerjaan Umum (PU) yang mengalah untuk anggarannya untuk buat under pass. Karena setiap tahun itu saja yang kita bicarakan, Kalau ada perlintasan lagi yang bikin jalan layang kita," katanya.

Meskipun Menhub mengakui bahwa perbaikan tersebut pasi akan menyedot anggaran yang besar, tapi menurutnya langkah tersebut akan berhasil mengatasi masalah yang selama ini terjadi. "Tidak apa-apa anggaran banyak tapi sekaligus selesai (masalahnya)," tandas Menhub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com