Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bakal Buat Induk BUMD

Kompas.com - 06/08/2014, 08:18 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, berencana membuat perusahaan induk dari seluruh BUMD yang ada di Kota Bandung. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, rencana tersebut akan segera dipresentasikan ke anggota DPRD Kota Bandung yang baru dilantik hari ini, Selasa (5/8/2014).

"Salah satu perda strategis adalah perda Holding. Nanti, Pemkot Bandung punya perusahaan yang akan mengerjakan apa saja. Holding apa saja, nanti BUMD dalam satu induk, itu paling urgent. Nantinya semua ngumpul disana" Jelas Emil di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa.

Lebih lanjut Emil menjelaskan, perusahaan induk BUMD itu dibentuk karena sering kecewa terhadap kinerja pihak ketiga yang menjalin kerjasama dengan Pemkot Bandung, untuk menjalankan proyek-proyek pembangunan di Kota Bandung.

"Selama ini dikerjakan dengan pihak ketiga, lebih banyak kurang maksimalnya. Sementara, aset banyak. Jadi, kalau dikelola aset-asetnya akan banyak manfaat untuk masyarakat," tuturnya.

"Kami juga akan presentasikan ke anggota (DPRD) baru, program Pemkot dan dukungan anggaran. Kalau sesuai tupoksi akan memudahkan kita untuk melakukan banyak perubahan jangka dekat," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com