Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirsyah Satar: Masa Saya Sudah Habis

Kompas.com - 08/08/2014, 14:26 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Indonesia (GIAA) Tbk akan segera memiliki direktur utama baru pada Oktober mendatang. Pasalnya, masa jabatan dirut saat ini, Emirsyah Satar, sudah akan habis dalam waktu dekat ini.

"Masa saya juga sudah habis, sebelum puasa saya sudah katakan tolong cari pengganti saya, agar saat pergantian tidak terjadi masalah. Anda lihat Garuda, perusahaan ini perusahaan besar, jadi saya bilang ke pemegang saham," katanya di kantor Garuda Indonesia, Cengkareng, Tangerang, Jumat (8/8/2014).

Menanggapi calon nama penggantinya nanti, Emirsyah menyerahkan sepenuhnya mengenai penunjukan dirut baru kepada pemegang saham. Namun, dia berharap agar penggantinya nanti berasal dari internal Garuda.

"Saya lebih bagus dari internal. Tapi itu bukan hak saya, tapi pemegang saham, mereka yang punya kok," ujar Emirsyah.

Dia mengatakan, bila dirut baru dari internal, berarti penerusnya tersebut sudah mengetahui selak-beluk Garuda. Hal tersebut, menurut Emirsyah, akan mempermudah transisi kepemimpinan di maskapai nasional Indonesia ini.

"Bukan saya yang menentukan, akan ada bagusnya kalau pergantian itu ada dari internal, jadi lebih tahu segala masalahnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com