Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Keuntungan, Garuda Bakal Lebih Agresif

Kompas.com - 08/08/2014, 19:04 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk akan menerapkan strategi bisnis yang lebih agresif. Hal tersebut sebagai upaya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan saat ini.

"Banyak perusahaan mulai sadar kalau terbang dengan Garuda lebih menguntungkan, kita juga melakukan kerjasama dengan agen-agen dan strategi kita akan lebih agresif," Ujar Direktur Komersial dan Pemasaran Garuda Indonesia, Erik Meijer di Cengkareng, Tangerang, (8/8/2014).

Erik menjelaskan, strategi bisnis yang dilakukan Garuda akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder dalam bisnis penerbangan. Bahkan, Garuda sudah melakukan strategi penurunan harga tiket yang lebih murah saat musim mudik Lebaran kemarin.

"Misalnya saat Lebaran saat berangkat penuh (pesawatnya), pulangnya kosong, jadi kita lebih agresif dengan memberikan harga yang lebih murah," katanya.

Selain itu, kata dia, strategi agresif Garuda juga akan merambah kerjasama dengan pemerintah daerah. Menurut dia, kerjasama tersebut selain akan menguntungkan Garuda, juga akan menguntungkan Daerah karena dengan semakin banyaknya orang terbang ke suatu daerah maka daerah tersebut juga akan ikut berkembang.

"Lebih agresif lagi kerjasama dengan pemerintah daerah, kabupaten untuk daerah dan nantinya bisa mendukung perkembangan daerah tersebut," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com