Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Emas Dunia Kembali Naik

Kompas.com - 14/08/2014, 08:12 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com -Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada Rabu (13/8/2014) waktu setempat (Kamis pagi WIB), setelah laporan penjualan ritel AS melemah.

Data penjualan ritel AS yang lebih lemah dari perkiraan pada Juli menahan spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diperkirakan.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember, naik 3,9 dollar AS atau 0,30 persen, menjadi ditutup pada 1.314,5 dollar AS per ounce.

Penjualan ritel AS untuk Juli mencapai 439,8 miliar dollar AS, hampir tidak berubah dari bulan sebelumnya, hanya naik 3,7 persen dari setahun lalu, kata Departemen Perdagangan pada Rabu. Ini adalah kinerja terlemah sejak Januari.

Para analis mengatakan penjualan ritel lemah, menghilangkan ekspektasi pasar untuk bulan kedua berturut-turut, tersirat beberapa kehilangan momentum dari ekonomi AS pada kuartal ketiga.

Hal ini telah memperkuat spekulasi investor bahwa the Fed akan mempertahankan kebijakan moneter longgar untuk sedikit lebih lama.

Sementara itu, perak untuk pengiriman September kehilangan enam sen, atau 0,30 persen, menjadi ditutup pada 19,845 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan 2,3 dollar AS, atau 0,16 persen, menjadi ditutup pada 1.469,9 dollar AS per ounce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com