Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Kemungkinan akan Bentuk Kementerian Maritim

Kompas.com - 19/08/2014, 13:28 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Tim Transisi Jokowi-JK, Akbar Faisal menegaskan bahwa wacana pembentukan kabinet atau Kementerian Maritim di pemerintahan mendatang sudah dibicarakan.

Bahkan menurut dia, Jokowi-JK nampaknya sudah setuju adanya kabinet atau Kementerian Maritim tersebut. "Saya setuju dengan kabinet atau Kementerian Maritim, Kalau melihat wacana dan penjelasan, Pak Jokowi dan JK nampaknya sudah setuju," ujar Akbar Faisal di Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Faisal menambahkan, dirinya memastikan bahwa realisasi pembangunan Tol Laut akan segera mungkin dilakukan pemerintah Jokowi-JK. Bahkan, Tim Transisi akan mendengarkan semua masukan dari masyarakat terkait realisasi pembangunan Tol Laut tersebut.

Selain itu, Akbar juga menjelaskan bahwa pengkajian penggabungan beberapa Kementerian sedang dilakukan. Menurutnya hal tersebut dilakukan karena Jokowi-JK menilai ada beberapa Kementerian bisa disatukan agar koodinasi bisa lebih baik.

Meskipun demikian, pihaknya tetap menunggu keputusan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi yang dalam waktu dekat ini akan diumumkan. Oleh karena itu dia meminta semua pihak untuk bersabar menunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com