Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank OCBC NISP Gelar Kompetisi Kewirausahaan

Kompas.com - 27/08/2014, 21:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) kembali menggelar “Young Entrepeneurship Spirit (YES) Competition 2014”.

Kompetisi kewirausahaan ini bertujuan untuk membuktikan ide kreatif dan inovatif para mahasiswa dan memberikan solusi terhadap permasalahan sosial di masyarakat. Kompetisi meliputi Social dan Technology Entrepreneurship (Implementasi Prototype).

Khusus untuk kategori Technology Entrepreneurship ini baru diadakan tahun ini, dengan harapan dapat mendobrak mindset mahasiswa teknologi untuk merintis bisnis bagi inovasi produknya.

“Di tahun ke-2 YES Competition ini, kami melihat perkembangan ide bisnis para peserta semakin beragam. Kami berharap kreatifitas generasi muda semakin terasah, dan ide-de inovatif serta semangat wirausaha generasi muda semakin meningkat," kata Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra dalam siaran pers, Rabu (27/8/2014).

Penjurian dilakukan oleh perwakilan Yayasan KSE dan perwakilan manajemen Bank OCBC NISP. Hadiah utama jatuh kepada tim mahasiswa dari Universitas Diponegoro dengan ide bisnisnya berupa “Fresh Hands” yaitu hand sanitizer dan hand soap berbahan utama pelepah pisang.

”YES Competition 2014” diikuti oleh 17 peserta implementasi bisnis dan 16 karya tulis proposal bisnis, dengan beragam ide bisnis seperti mulai dari yang sederhana sampai dengan yang melibatkan teknologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com