Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Klaim Antrean di SPBU Berkurang

Kompas.com - 29/08/2014, 07:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
– PT Pertamina (Persero) menyatakan sejak diberlakukannya normalisasi pasokan, sekitar 95 persen Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) telah beroperasi secara normal tanpa antrean.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, setelah menggelontorkan BBM bersubsidi hingga 30 persen di atas rata-rata penyaluran harian dan juga optimalisasi penyaluran BBM nonsubsidi, berangsur-angsur masyarakat mulai tenang sehingga hampir semua SPBU kini beroperasi normal tanpa antrean.

Menurut dia, jika pun antrean masih ada, lebih didominasi oleh sepeda motor dan masih dalam batas wajar.

“Berdasarkan pantauan kemajuan proses normalisasi sampai hari ini, sudah 95 persen SPBU bebas dari antrean panjang. Selebihnya masih ada antrean, tetapi masih dalam batas wajar. Umumnya antrean itu terdiri dari konsumen pemilik sepeda motor,” ungkap Ali, Kamis (28/8/2014).

Pertamina, lanjutnya, masih menyalurkan BBM di atas normal untuk memastikan tidak adanya antrean panjang di SPBU. Kepada masyarakat, Ali mengharapkan agar membeli BBM sesuai kebutuhan yang wajar.

“Konsumen diharapkan membeli BBM sesuai kebutuhan karena Pertamina menjamin ketersediaan BBM, baik bersubsidi maupun nonsubsidi,” katanya. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

baca juga: Apindo Nilai Presiden SBY "Tak Punya Nyali" Naikan Harga BBM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com