Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jero Tersangka, Kementerian ESDM Yakin Tak Pengaruhi Kinerja

Kompas.com - 03/09/2014, 17:19 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) mengatakan, penetapan Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan mengganggu kinerja Kementerian. Pasalnya, semua kegiatan sudah terjadwal dengan baik.

"Saya rasa enggak, karena semua jadwal sudah ditetapkan," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamuji di Jakarta,Rabu (3/9/2014).

Teguh menambahkan, jadwal acara terdekat Kementerian ESDM adalah peresmian proyek-proyek dibidang migas di Cepu Jawa Tengah. Rencananya peresmian proyek tersebut akan dilakukan pada tanggal 11 September 2014.

Sebelumnya, Teguh Pamuji mengatakan, Kementerian ESDM akan segera menggelar rapat terkait penetapan Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rapat tersebut kata Teguh akan digelar pukul 18.00 WIB dan akan mebicarakan siapa pejabat pelaksana tugas (PLT) Menteri ESDM.

"Jam 6 nanti akan rapat dipimpin pak Wamen (Susilo Siswoutomo)dan akan memutuskan, penunjukkan PLT oleh Presiden," kata dia.

Saat kembali ditanya keberadaan Jero Wacik, Teguh kembali menegaskan bahwa saat ini Jero Wacik ada di Jakarta. Menurut dia, menteri yang menjabat sejak Oktober 2011 itu sedang mempersiapkan diri menghadapi kasus hukum yang menjeratnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com