Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Tim Transisi Jokowi-JK Minta Arahan Chairul Tanjung

Kompas.com - 04/09/2014, 18:26 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Transisi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung pada Jumat (5/8/2014) besok.

Agenda pertemuan itu adalah untuk koordinasi sekaligus meminta arahan Chairul terkait isu ekonomi terkini. "Kami yang akan menunggu apa yang harus dilakukan di transisi pemerintahan ini sesuai dengan arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto, di Kantor Transisi, Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Namun begitu, Andi menyampaikan, bahwa waktu pasti pertemuan tersebut belum dipastikan. Ia hanya menyebutkan bahwa agenda pertemuan besok akan digelar di Kantor Kemenko Perekonomian dan disesuaikan dengan agenda kerja Chairul Tanjung.

Sebelumnya, Tim Transisi telah menemui Wakil Presiden Boediono untuk meminta masukan terkait isu ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Selasa (2/9/2014). Menko Perekonomian adalah salah satu kementerian prioritas yang akan ditemui Tim Transisi selain Menko Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Menteri Sekretaris Negara.

Saat bertemu Boediono, Tim Transisi terlibat dalam lima topik pembicaraan, yaitu mengenai penguatan kelembagaan, penyusuan RAPBN dan APBN-P 2015, pembangunan tol laut, kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan wilayah Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com