Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Gelar Pertemuan Tertutup dengan Petinggi Mitsubishi

Kompas.com - 08/09/2014, 15:45 WIB
Sabrina Asril

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com - Setelah selesai meninjau sejumlah tempat di kawasan Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan tertutup dengan petinggi Mitsubishi. Sejumlah jajaran menteri hadir mendampingi Presiden SBY.

Staf khusus presiden bidang luar negeri Teuku Faizasyah menuturkan, kedatangan petinggi Mitsubishi adalah untuk membahas investasi Mitsubishi di Indonesia.

"Mereka pada intinya melaporkan peningkatan investasi mereka di Indonesia dalam 10 tahun terakhir. Tentunya itu adalah apa yang dicapai pemerintahan sekarang," ujar Faizasyah di Sentul, Senin (8/9/2014).

Faizasyah mengatakan, petinggi Mitsubishi meminta waktu khusus untuk bertemu Presiden SBY. Saat ditanyakan apakah akan ada investasi baru yang dilakukan Mitsubishi, Faizasyah mengaku belum bisa membuktikannya.

"Itu tidak bisa saya pastikan ya sampai bertemu nanti," katanya.

Adapun delegasi Honorary Chairman Mitsubishi Corp yang hadir di antaranya Mikio Sasaki, Honorary Chairman, Senior Advisor to the Board; Masataka Komiya, Regional Coordinator dan Advisor for Indonesia; Junichi Iseda, Senior Vice President, Chief Regional Officer, Indonesia; dan Noboru Tsuji, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. 

Sebelumnya, rombongan petinggi Mitsubishi ini juga bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo di Balaikota. (baca: Garap Pertambangan, CEO Mitsubishi Temui Jokowi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com