Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Pemerintah Putuskan Besaran Kenaikan Elpiji 12 Kg

Kompas.com - 08/09/2014, 18:42 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah kembali membahas kenaikan harga gas tabung 12 kilogram elpiji. Rapat diadakan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Menko Perekonomian Chairul Tanjung menuturkan, dalam rapat kali ini akan diambil keputusan mengenai berapa besaran kenaikan harga elpiji. "Belum tahu (berapa). Nanti kalau mau tahu tunggu selesai rapat," kata Chairul ditemui sebelum rapat mulai.

Dia juga mengaku tidak tahu berapa usulan yang diajukan oleh PT Pertamina. "Jadi mereka akan presentasi, dari Pertamina, ESDM, dan Keuangan. Kita dengar dulu, keputusannya apa, akan dibuat hari ini," ucap Chairul.

Yang jelas, kata dia, keputusan yang diambil pemerintah harus mencerminkan keseimbangan. "Artinya, perusahaan tidak boleh merugi, tapi masyarakat bebannya juga tidak terlalu berat," ungkap dia.

Pantauan Kompas.com, pukul 16.30 WIB, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya menuju ruang rapat. Berdatangan kemudian Menteri BUMN Dahlan Iskan, Wamen ESDM Susilo Siswoutomo, Chairul Tanjung, serta Mendag M Lutfi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com