Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tiga Hal yang Jadi Fokus CT Pimpin Kementerian ESDM

Kompas.com - 11/09/2014, 19:23 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) at interim, Chairul Tanjung menuturkan ada tiga isu yang akan segera dibenahi selama sisa masa jabatan Menteri ESDM 2009-2014 ini.

“Saya mendengar langsung laporan hal-hal yang tertunda, yang harus diselesaikan dari tiga Direktorat Jenderal,” kata pria yang akrab disapa CT itu, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Pertama, Chairul meminta jajarannya agar segera menyelesaikan urusan yang ada di Direktorat Jenderal Migas sebelum 20 Oktober 2014, atau pergantian pemerintahan. “Dikonfirmasi Plt Kepala SKK Migas, ada penambahan dan pengurangan di sisi satu dan lainnya. Dan saya telah memberikan arahan yang jelas untuk mereka mampu melaksanakan tugas apa yang dilakukan sampai 20 Oktober 2014,” jelas Chairul.

Kedua, Chairul menegaskan permasalahan yang ada di Direktorat Jenderal Kelistrikan juga menjadi prioritas. Dia pun mengatakan, sudah menyampaiakan arahan kepada Jarman selaku Dirjen Kelistrikan ESDM, terkait hal-hal yang perlu dilakukan.

Ketiga, Direktorat Jenderal Minerba juga harus segera diberesi. “Dilaporkan beberapa hal dan saya juga sudah berikan arahan jelas kepada Dirjen Minerba apa yang harus dilakukan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com