Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan UEA Pasok Gas ke Pupuk Kaltim

Kompas.com - 15/09/2014, 08:21 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
– Perusahaan Migas asal Uni Emirat Arab Mubadala Petroleum akan memasok gas kepada PT Pupuk Kaltim sampai 31 Desember 2021. Hal tersebut berdasarkan kontrak jual beli yang sudah ditandatangani oleh kedua perusahaan tersebut.

“Lapangan Ruby beroperasi dengan lancar hingga hari ini. Dengan menyelaraskan proyek tersebut sejak awal dengan prioritas Pemerintah Indonesia, menunjukkan Mubadala mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Presiden Mubadala Petroleum untuk Indonesia, Chris Jones dalam keterangan pers SKK Migas yang diterima Kompas.com, Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Rencananya Mubadala Petroleum akan meproduksi sekitar 250 miliar kaki kubik (bcf) gas untuk pasar domestik dari lapangan Gas Ruby di Blok Sebuku. Harga gas disepakati sebesar 5,75 dollar AS per mile mile british thermal unit ditambah faktor tertentu sesuai harga amoniak dan urea.

Chris Jones juga mengatakan, penyelesaian lapangan Ruby sangatlah penting bagi Mubadala. Oleh karena itu perusahaan migas asal Uni Emirat Arab itu akan bekerja secara efisien, tepat waktu dalam menyelesaikan lapangan gas tersebut sesuai anggaran dengan tingkat keamanan yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com