Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Merpati Sambangi DPR

Kompas.com - 16/09/2014, 12:51 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Setelah menggelar aksi demo di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Keuangan pada bulan lalu, sekitar seratus karyawan PT Merpati Nusantara Airlines kembali menggelar aksi demo menuntut pembayaran hak-hak mereka segera dicairkan pemerintah di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Senayan, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Dalam aksi kali ini, karyawan Merpati hadir dari berbagai daerah termasuk karyawan Merpati Surabaya. Mereka masih menyuarakan berbagai tuntutan terkait pemenuhan hak karyawan seperti pembayaran gaji dan tunjangan hari raya.

Seperti diberitakan, Merpati tidak lagi beroperasi sejak tahun lalu karena krisis keuangan yang menerpanya. Akibatnya, sudah hampir 9 bulan gaji karyawan Merpati tidak dibayarkan maskapai perintis tersebut.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan telah memutuskan akan melakukan berbagai program startegis penyelamatanan Merpati yaitu pengoprasian kembali jasa angkutan udara melalui skema Kerjasama Operasi (KSO), restrukturisasi hutang Merpati Rp 7,9 triliun melalui skema konversi hutang menjadi saham, dan rasionalisasi sumberdaya manusia dalam Merpati sesuai kebutuhan optimal perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com