Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Citigroup "Sowan" ke Jokowi

Kompas.com - 18/09/2014, 19:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Citigroup, Michael L. Corbat melakukan kunjungan resmi ke Indonesia. Ini adalah kali pertamanya sejak dia menduduki posisi tersebut pada bulan Oktober 2012.

Kedatangannya ke Indonesia merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke beberapa negara di wilayah Asia, termasuk China, Taiwan dan Hongkong.

Selain bertemu dengan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hari ini, Kamis (18/9/2014), Corbat juga bertemu dengan presiden terpilih, Joko Widodo. Dalam pertemuan tersebut keduanya bertukar pikiran mengenai berbagai hal, termasuk mengenai kondisi ekonomi AS dan global, juga mengenai perkembangan sektor perbankan di Indonesia.

"Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Citi secara global. Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara yang memiliki keanggotaan di dalam G-20, Indonesia memiliki jaringan kuat dari sisi politik maupun ekonomi baik di Asia atau daerah lainnya," ujarnya dalam keterangan resminya.

Dia menyatakan, perusahaan yang dipimpinnya akan melakukan investasi untuk terus mendukung nasabah di Indonesia, yang sebagian besar bergerak di berbagai bidang, termasuk dalam area commercial banking dan trade finance.

"Kami semua di Citi Indonesia menyambut kedatangan Michael L. Corbat dengan semangat dan antusiasme yang sangat tinggi," ujar Tigor M Siahaan, Citi Country Officer Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com