Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajaz Ahmed Awali Ajang APMF 2014

Kompas.com - 19/09/2014, 09:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


NUSA DUA, KOMPAS.com - Rangkaian seminar Asia Pacific Media Forum (APMF) 2014 di Bali Nusa Dua Convention Center mulai digelar Jumat (19/9/2014). Acara dibuka dengan pementasan tari tradisional Bali.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para peserta APMF 2014 telah ramai berdatangan sejak sekira pukul 08.00 hingga 08.30 WITA. Acara secara resmi dibuka pada pukul 09.00 WITA.

Chairman APMF Andi Sadha menyambut para hadirin dengan pidato pembukaannya.

"Beberapa tahun lalu ada pemisahan antara media. Dalam 2 hari ke depan, kita akan melihat bagaimana berbagai jenis media digital akan berhubungan lebih dalam," kata Andi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pidato kunci dari CEO AKQA Ajaz Ahmed. Ajaz menjelaskan bagaimana sebuah perusahaan startup dapat bertahan lama. Sebab, kecenderungan yang terjadi saat ini adalah perusahaan teknologi tersebut hanya berumur pendek.

"Tahun 1958, usia hidup perusahaan bisa mencapai 61 tahun. Hari ini, usia hidup perushaan rata-rata 18 tahun. Perusahaan startup kecenderungannya tidak lebih dari 10 tahun. Ada yang "mati" setelah 3 tahun," ujar Ajaz.

Rangkaian kegiatan APMF pada hari ini akan ditutup oleh makan malam yang dipersembahkan oleh Kompas Gramedia. CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo akan hadir dan memberikan sambutannya kepada para hadirin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com