Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee "Slank" Tutup APMF 2014 Hari Kedua

Kompas.com - 19/09/2014, 20:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Asia Pacific Media Forum (APMF) 2014 hari kedua di Bali Nusa Dua Convention Center telah berakhir sore ini pukul 18.00 WITA. Acara hari kedua ini ditutup dengan penampilan gitaris Slank Abdee Negara yang menyanyikan lagu "Where Are You, Mr. President?".

Sebelum bernyanyi, Abdee memberikan presentasi yang berjudul "People's Power Through Music." Abdee menceritakan bagaimana musik dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap hasil pemilu presiden pada 9 Juli 2014 lalu.

"Musik dapat memberikan pengaruh kepada hasil pemilu. Kami menyajikannya dengan mengadakan Konser 2 Jari untuk mendukung Jokowi," kata Abdee, Jumat (19/9/2014).

Abdee menjelaskan, sebelum "Konser 2 Jari" digelar, terjadi persaingan yang cukup alot di antara kedua pasang calon presiden dan wakil presiden. Di samping itu, ada pula sekitar pemilih pertama yang belum menentukan pilihan mereka.

Suara mereka, kata Abdee, sangat menentukan perolehan suara masing-masing pasangan capres. "Oleh karena itu, kami memutuskan untuk membuat konser ini. Musisi yang tampil tidak dibayar, pengunjung juga tidak dipungut biaya. Ini menunjukkan komitmen masing-masing," ujar Abdee.

Selain mengadakan konser, para artis dan musisi juga membuat lagu berjudul "Salam 2 Jari". Lagu ini sengaja dibuat mudah diingat, sederhana, dan mudah dimainkan. Tujuannya pun sederhana, agar lagu ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Konser ini membuahkan hasil. Jokowi-JK memenangkan pemilu dengan perolehan suara sekitar 53 persen. Selain itu, 10 persen pemilih pertama menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi-JK dan sekitar 28 persen pun mengalihkan pilihannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com