Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh Kreatif Dunia dan Indonesia Bersanding di APMF

Kompas.com - 20/09/2014, 10:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


NUSA DUA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Asia Pacific Media Forum (APMF) 2014 hari ini menghadirkan dua pembicara dari tokoh kreatif dunia yang banyak memenangkan festival periklanan dunia.

Chairmom/Chief Creative Officer DM9 Jayme Syfu Merlee Jaymee dan Co-CEO dan ECD Hakuhodo Kettle Kentaro Kimura - akan menjadi pembicara utama. Merlee Jaymee dan Kentaro Kimura adalah tokoh kreatif yang banyak memenangkan festival periklanan bergengsi seperti Cannes Lions, New York Festival, Clio Award, D&AD.

Penghargaan-penghargaan tersebut merupakan pengakuan internasional atas kreativitas mereka. “Pada hari ketiga ini Merlee dan Kentaro akan berbagi bagaimana menembus batas ide-ide itu penting untuk ‘connect deeper’ dengan konsumen. Bahkan ide-ide harus melebihi iklan pada umumnya, dan mereka telah terbukti dan diakui secara internasional,” kata Ketua Penyelenggara APMF 2014 Andi Sadha di Nusa Dua, Sabtu (20/9/2014).

Selain tokoh dunia, APMF hari ketiga juga menghadirkan banyak tokoh kreatif nasional. APMF 2014 hari ketiga akan menghadirkan Walikota Bandung Ridwan Kamil, Presiden Paramadina University dan Inisiator & Ketua Indonesia Mengajar Anies Baswedan, dan juga Presiden Internazionale Milano & Founder Mahaka Media Erick Thohir.

Tokoh-tokoh Indonesia tersebut merupakan orang-orang yang menggunakan kreativitas tanpa henti dalam berkarya di bidang masing-masing.

“Banyak juga tokoh kreatif Indonesia yang dapat dijadikan contoh bagaimana mereka berpikir kreatif dan tidak biasa dalam berkarya. Contohnya adalah Ridwan Kamil yang juga dari orang kreatif yaitu arsitek, dia melakukan penataan kota Bandung dengan ide-ide segar yang ‘connect deeper’ dengan warganya,” jelas Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com