Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasabah Kartu Kredit Standard Chartered akan Terima PIN Baru

Kompas.com - 26/09/2014, 20:13 WIB
Tabita Diela

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna kartu kredit Standard Chartered akan menerima personal identification number (PIN) baru. Namun demikian, bank ini tidak akan melakukan penarikan kartu yang dimiliki nasabah.

Peter Widjaja, Head of Credit Card Product Consumer Banking Indonesia Standard Chartered menuturkan, pihaknya hanya akan mengirim PIN baru sembari terus menginformasikan soal kewajiban penggunaan PIN kepada nasabah.

"Kami juga lagi mengirimkan kembali pin-pin itu. Jadi pin kami cetak ulang, kami kirimkan lagi ke nasabah. Jadi, nasabah akan menerima pin baru," ujarnya seusai peluncuran kartu kredit Standard Chartered WorldMiles di Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Peter mengimbau agar para nasabah menyimpan baik-baik PIN baru yang sudah mulai disebar Agustus lalu. Pasalnya, PIN akan segera efektif digunakan di awal tahun depan.

Pihak bank hanya akan mengirim PIN baru sembari terus menginformasikan soal kewajiban penggunaan PIN kepada nasabah.

"Kami sudah kirim direct mail ke nasabah kita, kami beritahukan terhitung 1 Januari 2015 kita harus sudah menerapkan pin. Jadi semua transaksi harus menggunakan pin. Selain direct mail kami juga insert di billing statement," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com