Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Raih Predikat "Best Domestic Bank 2014" dari Asia Money

Kompas.com - 26/09/2014, 21:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meraih penghargaan sebagai bank domestik terbaik di Indonesia (The Best Domestic Bank) 2014 dari Asiamoney yang digelar di Hong Kong.

BRI dinilai berhasil memberikan layanan dan kinerja keuangan terbaik di Tanah Air. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan Achmad Baiquni yang diserahkan oleh Publisher Asiamoney Andrew Cover.

“Saat ini, BRI telah sukses menunjukkan kinerja postif menjelang tutup tahun 2014, salah satu kinerja keuangan BRI yang sangat cemerlang adalah simpanan BRI yang meningkat 11,3 persen year on year atau dari Rp 438,9 triliun per Juni 2013 menjadi Rp 488,4 triliun per Juni 2014,” kata Achmad Baiquni dalam keterangan resminya, Jumat (26/9/2014).

Penilaian dilakukan secara independen oleh para analis keuangan dan jurnalis ekonomi dari berbagai media internasional. Lebih dari 100 bank di Indonesia ikut dinilai oleh lembaga independen ini demi mendapatkan para nominasi terbaik sebagai bank yang memiliki kualitas kinerja terdepan.

“Kami telah melakukan survei melalui analis keuangan terpercaya dan jurnalis keuangan internasional untuk menilai lembaga keuangan di seluruh Asia,” kata Andrew Cover.

Pada semesterI-2014, perseroan berhasil membukukan laba bersih Rp 11,7 triliun, tumbuh 17,1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 10 triliun. Kenaikan itu ditopang pertumbuhan kredit sebesar 17,2 persen dan kenaikan margin bunga bersih (net interest margin/NIM) dari 8,08 persen menjadi 8,93 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com