Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citi Indonesia Salurkan Dana Rp 10,9 Miliar ke 5 Lembaga

Kompas.com - 30/09/2014, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Citi Indonesia melalui Citi Peka (PEduli dan berKArya), mengucurkan dana kepada lima lembaga mitra sebagai upaya pengembangan pendidikan keuangan di Indonesia. Total dana yang diberikan mencapai 900.000 dollar AS atau setara dengan Rp 10,9 miliar).

Lima lembaga yang mendapatkan dana dari Citi adalah Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI), UKM Center Universitas Indonesia (UKMC-UI), Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Prestasi Junior Indonesia dan Mercy Corps.

“Citi Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung masyarakat Indonesia, dengan mendorong peningkatan inklusi keuangan dan kemajuan ekonomi. Hal ini merupakan bidang yang kami kuasai dan dapat memberikan dampak yang optimal,” ungkap Citi Country Officer Tigor M. Siahaan, Selasa (30/9/2014).

Sementara itu, Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sri Rahayu Widodo menuturkan pemahaman keuangan bagi masyarakat merupakan kemampuan yang saat ini wajib dimiliki semua orang. Oleh sebab itu pihaknya percaya bahwa peningkatan literasi dan inklusi keuangan dapat mendorong perkembangan ekonomi dan berkontribusi terhadap perekonomian suatu negara.

Berdasarkan hasil survey yang dilaksanakan oleh OJK, lebih dari 75 persen dari masyarakat Indonesia belum memenuhi standar literasi finansial. “Kami sangat menghargai apa yang telah dilakukan Citibank selama 15 tahun terakhir. Kami berharap Citi dapat terus memperkecil kesenjangan literasi yang ada dan memberikan dampak positif bagi komunitas,” lanjut Sri Rahayu.

Sejauh ini, Citi Peka telah menjangkau lebih dari 750.000 orang di berbagai provinsi di Indonesia. Empat dari lima lembaga mitra yang bekerja sama tahun ini telah mendapatkan pendanaan dari Citi Foundation tahun lalu.

Salah satu program unggulan Citi Peka adalah pendidikan keuangan bagi siswa sekolah dasar melalui pentas teater berjudul “Pertualangan Agen Penny”. Program ini juga mendapatkan pengakuan sebagai Indonesia’s Best Social Campaign Program 2014 versi majalah MIX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com