Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Catat Penjualan Rp 6,3 Miliar di Kompas Travel Fair 2014

Kompas.com - 30/09/2014, 18:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan murah PT Citilink Indonesia berhasil mencatat nilai tranksasi penjualan senilai Rp 6,3 miliar selama gelaran Kompas Travel Fair (KTF) 2014 yang berlangsung pada 25 hingga 27 September 2014 lalu.

“Hasil tersebut tergolong membanggakan, sekaligus menjadi bukti bahwa destinasi domestik masih menjadi pilihan menarik bagi masyarakat Indonesia,” kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S Butarbutar dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Benny menjelaskan, gelaran KTF 2014 yang telah memasuki tahun ketiga tersebut sekaligus menjadi ajang untuk memberikan berbagai kemudahaan bagi masyarakat dalam mencari informasi tentang tempat liburan impian mereka.

“Namun yang terpenting dari penyelenggaraan travel fair tentunya adalah bagaimana masyarakat bisa membuat perencanaan liburan bersama keluarga dan kerabatnya dengan informasi yang cukup sekaligus menikmati harga yang cukup bersaing, sehingga masyarakat mendapatkan extra benefit,” ujar dia.

KTF 2014 menggaet 75 peserta, yaitu 37 di lobi utama, 33 di Plenary Hall dan 5 di Selasar. Untuk keseluruhan, diikuti oleh 24 travel agent, 4 tourism board, 4 cruise, 8 hotel, 4 wahana wisata, 9 travel aksesoris dan sektor pariwisata pendukung lainnya.

Selain Citilink, KTF 2014 juga dimeriahkan berbagai maskapai penerbangan domestik dan internasional seperti Garuda Indonesia, Cathay Pacific, China Airlines, Jetstar, Malaysia Airlines, Qatar Airways dan Singapore Airlines.

Citilink kini memiliki 29 pesawat Airbus A320 melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com