Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Perdana Blue Bird Dibanderol Rp 7.200-Rp 9.300

Kompas.com - 03/10/2014, 17:10 WIB
Tabita Diela

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk. mengadakan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Jakarta, Jumat (3/10/2014). Dari keterangan resmi perseroan, harga saham perdana saham perdana di kisaran Rp 7.200 sampai Rp 9.300.

"Saham yang kami tawarkan kepada publik adalah sampai dengan 20 persen dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor Perseroan setelah penawaran umum. Harga perdana di kisaran Rp7.200 sampai Rp 9.300 per lembar saham," ujar Presiden Direktur PT Blue Bird Tbk, Purnomo Prawiro.

Purnomo juga mengungkapkan, perusahaannya menawarkan 531,4 juta lembar saham. Saham tersebut akan ditawarkan kepada investor domestik, asing, serta karyawan Blue Bird sendiri.

Direktur Danareksa Sekuritas Iman Hilmansyah, selaku perwakilan underwriter sudah mengindikasikan jumlah investor dalam negeri akan lebih banyak ketimbang luar negeri. Meskipun, kondisi pasar saham dalam negeri saat ini tengah terpuruk, dia optimistis bisa meraup dana dari pasar.

"Kami akan melakukan penawaran umum di Indonesia, tapi untuk meningkatkan pesebaran umum, kita juga akan melakukan penawaran terbatas ke luar negeri," ujarnya.

Perlu dicatat, Blue Bird melakukan IPO di tengah kondisi indeks harga saham gabungan (IHSG) menurun. Pada penutupan pasar, indeks berada pada level 4.949,35 atau menurun 1,03 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com