Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Laksanakan Edukasi Perbankan Sampai ke Papua

Kompas.com - 08/10/2014, 23:13 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) melaksanakan edukasi di bidang perbankan kepada 150 siswa-siswi sekolah dasar (SD) Inpres Tasangkapura di Jayapura, Papua.

Kegiatan tersebut masuk dalam program corporate social responsibility (CSR) tersebut bertajuk "Ayo Menabung dan Berbagi" (AMDB). Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L Wulan Tumbelaka mengatakan, kegiatan CSR ini secara fokus menyasar wilayah timur Indonesia.

Sebelumnya, pada awal Maret 2014 CIMB Niaga sudah melaksanakan kegiatan serupa di berbagai daerah lain di Indonesia dan dimulai di sisi paling barat Indonesia, Nangroe Aceh Darussalam.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (8/10/2014), Wulan menjelaskan bahwa kegiatan AMDB di Papua sekaligus memperingati 59 tahun CIMB Niaga pada 26 September lalu. Karena itu, selain melaksanakan edukasi bagi anak-anak sekolah, perseroan juga menyerahkan berbagai bantuan sosial.

"Kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar dan memahami dengan baik keberadaan dan fungsi perbankan, sehingga dapat memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Wulan.

Wulan juga menjelaskan bahwa program CSR perusahaannya sejalan dengan gerakan nasional literasi keuangan. Pasalnya, dalam kegiatan CSR tersebut, anak-anak sekolah dikenalkan dan diajarkan menabung sejak dini.

"Kami sungguh gembira dapat bertatap muka secara langsung dengan anak-anak Papua. Semoga AMDB ini dapat membantu meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya menabung sejak dini, sebagai bekal di masa depan. Juga untuk memupuk jiwa persatuan dan kesatuan bangsa, karena kegiatan serupa dilakukan teman-teman mereka di daerah lain," imbuh Wulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com