Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha: Kisruf Politik, Kalangan Bisnis Risau

Kompas.com - 09/10/2014, 06:19 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Kalangan pengusaha berharap parlemen mempunyai keinginan yang sama dengan pemerintah untuk kepentingan rakyat Indonesia. Wakil Ketua Umum Bidang Koordinator Asosiasi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Noke Kiroyan menilai, ketidakakuran Joko Widodo dengan parlemen yang dipimpin oleh kubu Koalisi Merah Putih (KMP) barulah sebatas persepsi.

“Nanti kita lihat. Saya enggak mau berspekulasi. Saya yakin, nanti sebagian besar anggota DPR punya keinginan yang sama untuk kepentingan rakyat Indonesia. Mereka itu wakil rakyat, bukan wakil partai,” kata Noke kepada wartawan, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Menanggapi nilai tukar rupiah yang masih mengkhawatirkan, Noke menuturkan penurunan kurs memang banyak faktor. Dia tidak menampik gonjang-ganjing politik turut mempengaruhi pergerakan nilai tukar.

“Karena kalangan bisnis kan risau politik kok enggak habis-habis,” kata dia.

Menurut Noke, seharusnya gonjang-ganjing politik tidak perlu ada dan berakhir usai terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden 2014-2019. Jika ingin dilanjutkan, sebut dia, pertarungan bisa dimulai lima tahun lagi.

“Tapi, sekarang seharusnya dalam suatu demokrasi, saya kira semua pihak harus menerima apa keputusan yang ada, yaitu Presiden terpilih kita berikan kesempatan menunjukkan kinerjanya,” ucap Noke.

Yang pasti, Noke berharap gonjang-ganjing politik sekarang ini segera berlalu. Mewakili pengusaha, dia mengajak semua pihak untuk berkonsentrasi memberi kesempatan pada pemerintah baru untuk bekerja. “Kalau memang tidak baik, ya kita pilih orang lain (5 tahun lagi). Itu saja,” ucap Noke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com