Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Mencoba Lanjutkan Kenaikan

Kompas.com - 15/10/2014, 08:27 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksi bergerak variatif dengan potensi penguatan, Rabu (15/10/2014). Investor menantikan kinerja emiten di Bursa Efek Indonesia.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) masih dihantui oleh resesi ekonomi di Eropa dan Asia. Semalam waktu Indonesia, sejumlah indeks utama Paman Sam relatif bergerak flat. Indeks Dow Jones Industrial Average melemah tipis 0,04 persen dan indeks S&P500 menguat 0,16 persen.

Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham justru berbalik menguat pagi ini. Apresiasi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei 225 di Jepang sebesar 0,52 persen dan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan 0,14 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak variatif.

Dari dalam negeri, pelaku pasar menantikan rilis laporan keuangan perusahaan tercatat (emiten) triwulan tiga. Di samping itu, publik juga dibuat penasaran dengan jajaran kabinet presiden dan wakil presiden terpilih yang katanya akan diumumkan dalam waktu dekat. 

Analis Teknikal Mandiri Sekuritas mengungkapkan IHSG masih diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks bergerak variatif untuk kemudian ditutup menguat pada level 4.922 atau naik 0,19 persen pada perdagangan kemarin.

"Indikator RSI masih di area konsolidasi. Hari ini indeks masih cenderung menguat dan coba menguji level terendahh terdekat di 4.900 serta tertinggi 4.992," tulisnya.

Adapun Saham yang direkomendasikan adalah INDF, INTP, WIKA, INTP dan PTPP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com