Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pemimpin Perusahaan Yakin Jokowi-JK Bisa Lakukan Perubahan

Kompas.com - 15/10/2014, 12:10 WIB
Tabita Diela

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil survei yang dilakukan Bisnis Indonesia mengungkapkan, para pebisnis percaya pada kepemimpinan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, Joko "Jokowi" Widodo dan Jusuf Kalla.  Pelaku usaha yakin bahwa Jokowi mampu memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia di masa mendatang.

"Hasil survei ini menunjukkan bahwa dunia usaha percaya pemerintahan Jokowi-JK yang segera dilantik, mampu melakukan perubahan-perubahan kebijakan sesuai ekspektasi mereka untuk Indonesia ke arah yang lebih baik," ujar Direktur Riset, sekaligus Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Arif Budisusilo di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Data yang sama juga menyebutkan, para pelaku bisnis memprediksi PDB Indonesia akan naik di era pemerintahan selanjutnya. Sebanyak 80,75 persen responden menyatakan hal tersebut.

Selain itu, 83,0 persen responden menilai Indeks Pendapatan Perkapita juga diprediksi meningkat.

Survei yang dilakukan pada 18 Agustus sampai 1 Oktober 2014 ini melibatkan 200 responden. Seluruh responden merupakan pelaku bisnis di Indonesia yang terdiri dari 56,50 persen responden menjabat sebagai direksi perusahaan, 36,00 persen menjabat sebagai wakil direktur, dan 6,00 persen menjadi komisaris perusahaan. Hasil survey menyatakan, 73 persen pebisnis percaya pemerintahan baru mampu mengatasi berbagai persoalan di Tanah Air.

baca juga: Kelesuan Ekonomi Menghadang, Tak Ada Bulan Madu Bagi Jokowi-JK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com