Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pak SBY Sudah Sediakan Kapal Induk untuk 'Take Off' Ke Mana Saja"

Kompas.com - 20/10/2014, 14:38 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo menilai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah membuat fondasi yang baik disektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Ibaratnya, kata dia, SBY sudah menyediakan landasan kapal induk. "Ibaratnya pak SBY sudah sediakan landasan di kapal induk untuk take off kemana saja," ujar Susilo di Kantornya, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Fondasi dasar itu menurut dia akan membuat pemerintahan yang akan datang lebih mudah dalam melaksanakan tugasnya. Kunci keberhasilan di sektor ESDM adalah pada pelaksanaan instruksi dan penempatan orang yang amanah.

"Tinggal si pelaksana beliau yang dipilih Jokowi itu bisa menempatkan negara nomer sav amanah, ikhlas, mau berkorban. Udah deh kita tinggal melihat jembatan, pintu emas di ESDM," kata dia.

Sebelumnya, Wamen ESDM mengatakan, Presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo memiliki pekerjaan rumah disektor energi. Salah satu yang penting dilakukan adalah melaksanakan catur darma energi. Dia menjelaskan, Catur Darma Energi sudah tertera dalam Keputusan Menteri. Oleh karena itu kata dia, Jokowi hanya tinggal menjalankannya saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com