Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Serahkan 6 Gedung Sekolah yang Telah Direnovasi ke Pemkab Pacitan

Kompas.com - 22/10/2014, 18:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR), menyerahkan 5 gedung SD Negeri hasil renovasi, 1 gedung SMP Negeri dan 1 rumah pintar di Kecamatan Donorojo Kabupatan Pacitankepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan.

Acara serah terima itu dilakukan oleh Direktur PT Astra International Tbk Paulus Bambang Widjanarko Santoso kepada Bupati Pacitan H. Indartato pada hari ini, Rabu (22/10/14). Bantuan ini sudah dimulai sejak Juni 2012 untuk 5 SD Negeri, yaitu: SDN Kalak 1, SDN Kalak 2, SDN Widoro2, SDN Sendang 1 dan SDN Sendang 3.

Kemudian pada November 2012, bantuan juga diberikan kepada sekolah binaan SMPN 2 Donorojo. Sejak bulan Oktober 2013 dilakukan renovasi bangunan sekolah untuk enam sekolah tersebut dan pembangunan 1 rumah pintar di Desa Sekar Donorojo.

Sebelumnya, program ini digalakkan oleh pemerintahan sebelumnya melalui Ibu Ani Yudoyono bersama organisasi SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu).

Bantuan yang diberikan kepada sekolah-sekolah binaan tersebut berupa pelatihan dan pembinaan akademis, yaitu pelatihan bagi kepala sekolah, guru, karyawan sekolah agar sekolah dapat meningkatkan mutu pendidikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com