Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2014, 06:58 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Waktu pengumuman kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla belum pasti, tetapi sejumlah nama diperkirakan bakal masuk kabinet. Salah satu yang masuk bursa kandidat menteri itu adalah Bambang Brodjonegoro.

Pada Jumat (24/10/2014) malam, sempat menyeruak kabar bahwa kabinet bakal diumumkan. Nama-nama "dalam radar" kabinet pun menjadi sasaran pantauan wartawan, tak terkecuali Bambang, mantan Wakil Menteri Keuangan tersebut.

Namun, kediaman Bambang di bilangan Jalan Senjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terlihat sepi-sepi saja, pada Jumat malam hingga menjelang tengah malam. Pada sekitar pukul 20.00 WIB, hanya terlihat dua asisten rumah tangga dan satu petugas keamanan.

Dari petugas keamanan itu, wartawan mendapat informasi bahwa Bambang tak ada di rumah. "Dari sore Bapak pergi, belum tahu pulangnya jam berapa. Biasanya sih lama," kata dia.

Soal kemungkinan Bambang pergi ke Istana Negara, petugas keamanan itu mengaku tidak tahu. "Enggak tahu juga ya. Kalau dua hari yang lalu sih emang dipanggil (ke Istana)," lanjut dia.

Pantauan Kompas.com, beberapa mobil terlihat menyambangi rumah Bambang tetapi tak satu pun terlihat membawa Bambang. Salah satu mobil, misalnya, menurunkan seorang perempuan paruh baya yang menurut petugas keamanan yang sama adalah kerabat Bambang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com