Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blusukan" di Kemenhub, Jonan Pakai Lift Barang hingga Tangga Darurat

Kompas.com - 27/10/2014, 18:05 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bergerak lincah saat meninjau kantor Kementerian Perhubungan yang menjadi kantor barunya, Senin (27/10/2014).

Saat menyusuri dua gedung di Kementerian Perhubungan, yaitu Gedung Karsa yang memiliki 9 lantai dan Gedung Karya yang memiliki 25 lantai itu, Jonan tak jarang harus naik turun lantai untuk menengok setiap ruangan semua direktorat.

Namun, ada yang menarik saat Jonan naik turun lantai itu, dia tidak hanya naik dengan menggunakan lift biasa, tetapi juga menggunakan lift barang. Aksinya itu tentu membuat bingung para awak wartawan yang ingin mengabadikan momen blusukan mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia itu melalui kamera.

Tak hanya menggunakan lift barang, untuk turun ke lantai yang letaknya di bawah pun, dia sempat memilih menggunakan tangga darurat. Sontak aksinya itu membuat para pejabat Kemenhub ikut menuruni lantai melalui tangga darurat tersebut.

Setelah hampir satu jam meninjau semua ruangan direktorat, Jonan langsung menggelar rapat dadakan di ruangannya. Sampai berita ini diturunkan, rapat pertama Menhub dengan para jajarannya itu belum ada tanda-tanda selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com