Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi Pudjiastusi Akan Buka Anggaran dan Program Kementerian ke Publik

Kompas.com - 29/10/2014, 06:05 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tidak hanya akan merombak jam kerja di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan, tetapi juga akan membuka data-data kementerian untuk publik.

“Semua data KKP, Kelautan dan Perikanan ini, (seperti) data kapal, data program, dan data anggarannya kita publish, milik publik. Jadi Anda semua bisa ikut mengawasi. Bisa dilihat semuanya oleh publik,” kata Susi kepada wartawan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Selasa (28/10/2014).

Susi menuturkan, pagi ini dia sudah melakukan rapat internal dengan pejabat eselon I di KKP. Dia juga bilang sudah menerima laporan dari para pejabat tersebut mengenai sejumlah data yang diperlukan untuk perencanaan program ke depan.

“Kita tadi sudah telusuri nelayan kecil, nelayan pesisir. Kita punya ide yang sangat bagus, dan mudah-mudahan bisa kita laksanakan segera,” kata Susi.

Dia bilang sudah mendapatkan data kapal-kapal besar yang akan bisa dimanfaatkan untuk merealisasikan program yang akan didesain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com