Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malindo Air Buka Rute Pekanbaru-Melaka

Kompas.com - 29/10/2014, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Malindo Air kembali melakukan pembukaan rute baru. Kali ini anak perusahaan Lion Group yang berbasis di Malaysia itu memutuskan untuk mengoperasikan rute yang menghubungkan kota Pekanbaru dengan salah satu negara bagian di Malaysia, Melaka. Rencananya penerbangan perdana rute tersebut akan dimulai pada 5 November nanti.

“Ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan konektivitas yang lebih baik antara Sumatera dan Semenanjung Malaysia." ujar Chandran Rama Muthy, CEO Malindo Air dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/10/2014).

Menurutnya, rute baru ini merupakan kelanjutan dari rute Ipoh-Medan yang sudah diluncurkan pada 17 Oktober lalu. Pekanbaru-Melaka sendiri sengaja dipilihnya karena memiliki potensi pertumbuhan yang cukup bagus. Kata Chandran, selama ini cukup banyak penumpang yang bepergian dari dan ke dua kota tersebut untuk berlibur dan berobat.

Adapun perjalanan dari Pekanbaru menuju Melaka akan ditempuh selama 55 menit. Pesawat akan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II pukul 12.20 pm dan tiba di Bandara Internasional Malaka pada pukul 2.25 pm. Rute ini akan dilayani 5 kali dalam seminggu setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Untuk menyambut rute barunya ini, Malindo Air sudah menyiapkan harga spesial pada masa perkenalan. Pemesanan tiket akan dibuka dengan harga mulai dari Rp. 191,700 untuk sekali jalan sudah termasuk bagasi 15 kg dan snack. (RR Putri Werdiningsih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com