Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurangi Jumlah Pengangguran, Disnakertrans DKI Upayakan "Job Fair" Digelar Rutin

Kompas.com - 05/11/2014, 19:23 WIB
Adysta Pravitra Restu

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Bursa kerja yang diselenggarakan oleh KompasKarier.com serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta diharapkan dapat meminimalisasi jumlah pengangguran di DKI Jakarta.

"Rata-rata setiap event lowongan kerja bisa mencapai 5.000-an. Ke depan akan kita tingkatkan lagi setiap Sudinankertrans 1 tahun 3-4 kali event," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Priyono, Rabu (5/11/2014).

Menurut Priyono, terserapnya pengangguran khususnya di DKI Jakarta akan tercapai bila kegiatan itu lebih rutin digelar. Saat ini permasalahan utama dari banyaknya pengangguran adalah tidak diterima kerja karena masalah tidak memenuhi kualifikasi perusahaan.

Di DKI Jakarta, setidaknya sebanyak 540.000 warga tanpa pekerjaan atau masih menganggur. Sedangkan di Jakarta Selatan sendiri, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan Dwi Untoro menyebutkan, ada 200.000 pengangguran hingga tahun 2014.

"Saya kira semua cukup efektif. Semoga terserap efektif 20 persen DKI Jakarta dan paling tidak 30 persen pengangguran Jakarta Selatan," tutur Dwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com