Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belgia Beli Satu Lagi Pesawat CN-235 Buatan PT Dirgantara Indonesia

Kompas.com - 07/11/2014, 03:22 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan asal Belgia, AD Trade, telah menandatangani kontrak pembelian satu unit pesawat CN-235 buatan PT Dirgantara Indonesia (DI) di Jakarta.

"Kontrak pembelian pesawat ini senilai 22 juta dollar AS hingga 23 juta sollar AS, dan ini pesawat ke empat. Sebelumnya sudah membeli tiga dari kita," kata Direktur Utama PT DI Budi Santoso, Kamis (6/11/2014).

Menurut Budi, CN-235 yang dibeli Belgia tersebut merupakan pesawat multifungsi mulai dari kemampuan militer, evakuasi medis, patroli maritim, hingga pengiriman barang.

Budi menambahkan, keunggulan lain dari pesawat ini ialah mampu mendarat pada landasan yang tidak terlalu baik, sehingga banyak pembeli berasal dari Asia dan Afrika.

"Pembelinya dari Malaysia, Brunei, Pakistan, sampai Korea Selatan. Ada dua negara dari Afrika juga," kata Budi menjelaskan.

Budi menambahkan, produk PT DI perlahan tetapi pasti semakin diminati oleh dunia dan dia berharap hal itu bisa terus berlanjut di masa mendatang.

"Untuk ke depannya Belgia juga masih berminat dan rencananya akan kembali memesan sebanyak dua unit," kata dirut perusahaan yang bermarkas di Bandung itu.

Selain memproduksi pesawat terbang, PT DI juga membuat komponen dan jasa perawatan pesawat atau helikopter dari berbagai jenis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com