Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO BNI Minta Presiden Jokowi Jaga Stabilitas Politik

Kompas.com - 07/11/2014, 14:03 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - CEO PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Gatot Murdiantoro Suwondo meminta Presiden Jokowi untuk mampu menjaga situasi politik. Pasalnya, bagi pelaku usaha, situasi politik yang gaduh akan menimbulkan ketidakpastian usaha.

"Ekonomi bisa dikelola baik, tapi politik kami susah kelola," ujar Gatot dalam acara Kompas 100 CEO Forum di Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Dia sedikit bercerita mengenai Kompas 100 CEO Forum tahun lalu yang mengundang 10 ketua umum partai politik. Menurutnya saat itu, para ketua umum partai hadir mengemukakan visi misi menjelang pemilu 2014. Dalam kesempatan itu pula, terjalin komitmen untuk tetap menjaga situasi politik dengan baik pasca pemilu.

Namun, yang terjadi saat ini, dimana partai di DPR saling jegal, Gatot pun menyesalkan hal itu terjadi. Pasalnya, dampak kegaduhan politik itu juga menjalar ke sektor usaha.

"Pada waktu itu kami bilang tidak ada yang kalah, kubu yang satu menang sebagai partai pemerintah dan partai yang satu menang sebagai oposisi atau penyeimbang, Kalau bisa sinergi ini maka akan bagus untuk ekonomi," kata Gatot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com