Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Janji Rangkul Semua Asosiasi Peternak Unggas

Kompas.com - 11/11/2014, 20:19 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) berjanji akan merangkul semua asosiasi disektor industri unggas agar terciptanya iklim usaha unggas yang tidak rugikan peternak.

Saat ini, para asosiasi membawa agenda masing-masing terkait keuntungan di industri unggas. "Ya pemerintah memang akan merangkul semuanya itu," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Sri di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Dia menjelaskan, untuk merangkul para stakeholder sektor unggas, Kemendag pun mengaku sedang menyiapkan Peraturan Menteri Perdagangan (Pemendag) untuk mengatur lebih jauh terkait industri tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M. Nawir Messi mengatakan bahwa sistem usaha disektor unggas sangat tidak jelas. Hal itu diperburuk kata dia dengan sikap asosiasi unggas yang membawa agenda sendiri-sendiri.

Setelah menggelar dengar pendapat dengan stakeholder disektor unggas, KPPU kata Nawir akan segera menyusun rekomendasi perbaikan sistem usaha unggas kepada pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com